kesehatan

Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah

Selain debu, udara dingin, dan serbuk sari bunga, alergi bisa muncul akibat konsumsi makanan tertentu. Cari tahu apa sajakah Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah

Selamat datang kembali di website Teh Herbal Untuk Mencegah Diare yang tak lain adalah salah satu situs miliki Alfian Herbal yang merupakan tempat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat yang pembuatannya menggunakan bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Seperti biasanya Alfian Herbal tidak hanya memberikan solusi untuk pengobatan berbagai penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai kesehatan yaitu mengenai Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah. Langsung saja simak informasinya dibawah ini.

makanan-enak-yang-bikin-alergi-tambah-parah

Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah — The Food and Drug Administration (FDA) memperkirakan setiap tahun ada sekitar 30 ribu kunjungan unit gawat darurat (UGD), 2 ribu pasien rawat inap, dan 150 kematian di Amerika serikat terjadi akibat alergi yang sebetulnya dapat dicegah.

Penyebab terjadinya alergi berasal dari pola makan yang memicu alergi semakin parah. Ditambah tak semua produk makanan dan minuman menuliskan label peringatan alergi, juga pengetahuan pasien tentang makanan dan minuman penyebab alergi yang masih minim.

Penting untuk mengetahui jenis makanan dan minuman yang sering dikonsumsi setiap hari yang dapat memicu alergi. Berikut adalah makanan yang menyebabkan alergi semakin parah :

  • Daging merah

Daging sapi, daging babi, dan domba yang biasa dikonsumsi dalam diet harian ini dapat memicu alergi. Rupanya, kandungan Alpha-galaktosa dalam daging merah adalah pemicu kumatnya alergi seseorang.

Menurut Food Allergy Research & Education (FARE), gejala munculnya alergi tidak langsung terjadi usai memakannya. Paling tidak 3-6 jam setelah mengonsumsi reaksi akan timbul. FARE juga merekomendasikan untuk memasak daging lebih lama dan di suhu yang panas untuk mengurangi risiko reaksi alergi.

Biasanya gejala yang tampak adalah hidung meler, bersin-bersin, mual, ruam, dan asma.

  • Susu sapi

Banyak orang yang menderita intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu sapi dan produk turunannya. Ketika mereka tak sengaja mengonsumsinya maka akan muncul gejala seperti mual, muntah, dan gangguan pencernaan lainnya.

  • Telur

Konon, sekitar 60% dari populasi anak-anak di dunia menderita alergi telur yang menyebabkan gejala seperti gangguan pernapasan, ruam kulit, dan penyakit pencernaan.

  • Kacang almond

Mereka yang alergi kacang almond bisa mengalami gangguan pernapasan dan bahkan kematian akibat sesak napas yang terjadi jika tak sengaja mengonsumsi kacang almond.

  • Kacang tanah

Selain kacang almond, kacang tanah juga bisa menjadi pencetus terjadinya alergi yang membuat gatal-gatal di kulit.

  • Udang

Makanan laut menjadi jenis makanan yang paling umum yang jadi pencetus munculnya alergi. Udang adalah salah satu contohnya sebab udang mengandung zat bernama tropomiosin yang membuat penderita alergi mengalami sakit perut, muntah, serta tak sadarkan diri.

  • Gandum

Protein di dalam gandum yang disebut dengan gluten mampu memicu sejumlah reaksi alergi seperti gatal-gatal, gangguan pencernaan, dan pembengkakan di beberapa bagian tubuh.

  • Kedelai

Kacang kedelai juga bisa menjadi penyebab alergi, lho. Anak-anak yang menderita alergi kacang kedelai akan mengalami ruam kulit serta sulit untuk bernapas.

  • Wijen

Jenis biji-bijian ini dapat mengeluarkan reaksi alergi yang parah, dan 0,1 persen orang Amerika mengalami alergi karena wijen. Hal ini terjadi akibat protein dalam biji wijen, yang menimbulkan reaksi pembengkakan pada wajah atau bibir, sulit bernapas, dan asma.

  • Marshmallow

Getalin dalam makanan ini dapat berimbas buruk bagi penderita alergi. Reaksi yang dikeluarkan biasanya lidah bengkak, napas terengah-engah, gatal-gatal, dan anafilaksis.

  • Jagung

Menurut American College of Allergy, Asthma & Immunology (ACAAI), alergi jagung sulit untuk diidentifikasi karena reaksi alergi berasal dari benih jagung itu sendiri.

Efek yang ditimbulkan biasanya adalah sesak, gatal-gatal, pusing, dan mual.

  • Mangga

Hal ini disebabkan adanya urushiol (jenis benih tanaman) dalam mangga. Reaksi alergi yang ditimbulkan adalah kulit kemerahan, gatal-gatal, dan peradangan kulit.

Nah itulah Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah. Jika anda termasuk orang yang mudah mengalami alergi, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan diatas. Sekian dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA> Manfaat Berjalan Di Atas Rumput Tanpa Alas Kaki

Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah

Advertisements

1 thought on “Makanan Enak Yang Bikin Alergi Tambah Parah”

  1. Itts likee yyou lsarn mmy thoughts! Yoou appear tto knnow soo muxh bout
    this, like youu wroote thhe e-book iin itt orr something.
    I beliieve thqt yyou simply can ddo with a ffew p.c.
    to power tthe mesage home a littke bit, but instead
    oof that, tha iss magnificent blog. A fantastioc read.

    I’ll dwfinitely bbe back. Evertyone loves wat
    yoou gus tend too bee upp too. Thhis tgpe of clever
    wrk aand exposure! Keep upp tthe amaazing works gugs I’ve incorporated yoou guys too mmy blogroll.
    Ahaa, itss fastidious discussion concerning this afticle
    hesre att thijs blog, I have redad all that,
    sso aat thhis time mee alkso commenting at thiss place.
    http://cspan.org

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s